Senin, 14 Januari 2013

Cara Menyembunyikan File Pada Handphone Berbasis Android

Dalam handphone berbasis android banyak sekali aplikasi untuk menyembunyikan file salah satunya adalah aplikasi Hide It Pro atau disebut juga Audio Manager.  Aplikasi ini terbagi dua yaitu yg dapat kita download secara gratis dan yang berbayarnya.
Search di Play Store yang dulunya dinamakan Android Market setelah terinstall perhatikan pesan yang muncul karena jika tidak diperhatikan anda akan bingung pasalnya setelah di install namanya bukan lagi Hide It Pro melainkan menjadi Audio Manager.
Setelah terinstall lalu jalankan Audio Manager disana akan langsung muncul tampilan lengkap Audio Manager seperti Alarm Volume, Music Volume, Ringer Volume, System Volume dll yang bisa difungsikan, tampilan nya bukan tetang lock file buka. Lalu agar kita bisa lock file tekan beberapa detik Audio Manager dibagian atas maka akan muncul tampilan password baru silahkan di set, setelah login maka akan muncul banyak menu diantaranya :
  •     Videos
  •     Audio
  •     Hide Apps
  •     Lock Apps
  •     Encryption dll


Misalnya kita ingin menyembunyikan sebuah file gambar maka tekan Pictures lalu pada bagian kanan atas sentuh tanda plus yang artinya membuat folder lalu buat nama folder dan sentuh kembali create folder setelah folder dibuat sentuh kembali tanda plus dibagian kanan dan tambahkan file yang akan dirahasiakan cara ini sama juga untuk merahasiakan video dll

Untuk unhide file rahasia Anda sangat mudah, dari dalam menu Hide It Pro tekan beberapa detik folder atau file yang akan di unhide lalu beri nama dan tekan Unhide.

Kelemahannya aplikasi ini bisa di uninstall dari aplication manager, untuk mengatasinya  gunakan Kingkong Lock dari King Kong Lock.

Cara install King Kong sama dengan cara install Hide It Pro yaitu dari Play Store, setelah Kin Kong Lock terinstall lalu jalankan dan setting password di bagian setting lalu pilih lock apps dan pilih aplikasi yang akan di lock contoh nya Hide It Pro diatas.

1 komentar: