Kamis, 14 April 2011

Tulisan Bebas

Sekedar tulisan singkat, sekedar tulisan yang menggambarkan bagaimana perkereta-apian kita. Mungkin bagi anda yang belum atau jarang menggunakan sarana transportasi kereta api listrik (KRL) anda akan berpikiran sungguh efisiennya menggunakan jasa transportasi ini karena KRL memang sarana transportasi darat yang tercepat dibandingkan sarana transportasi darat lainnya, sungguh menghemat waktu bagi mereka yang ingin bepergian dengan jarak yang lumayan jauh dan pasti mendapatkan kenyamanan. Tetapi pada faktanya KRL tidaklah seperti apa yang banyak orang bayangkan. Saya seorang yang dulu saat sebelum menginjak bangku perkuliahan sangat jarang menjajaki sarana transportasi ini,bahkan sejak SMA saya masih ingat kapan terakhir kali saya naik kereta api listrik, yaitu pada saat saya masih bersekolah di Sekolah Dasar saat saya masih kelas 2. Sungguh berbeda situasi dalam kereta pada saat saya masih di Sekolah Dasar dulu dengan situasi saat ini. Pikiran baik yang dulu pernah saya sematkan terhadap kereta api saat ini berubah. Saat ini terlalu sering terjadi gangguan terhadap pelayanannya. Terlalu banyak waktu yang terbuang bagi para penumpang dikarenakan terlalu seringnya kereta api mengalami gangguan, sering kali kereta api terlambat datang ke stasiun jauh dari jadwal yang sudah ditetapkan. Kereta api saat ini pun sudah tidak nyaman untuk dinaiki, terlebih untuk kereta api kelas Ekonomi. Pernah saat saya menaiki kereta api kelas Ekonomi AC, pada saat itu saya tidak mendapatkan duduk hanya dapat berdiri berpegangan pada suatu pegangan penumpang, mata saya mendapatkan suatu pemandangan yg sungguh menggelikan, 2 ekor serangga kecil (terlihat seperti kecoak) keluar dari sela-sela jendela dan merayap di dinding dalam kereta. Pada saat itu serangga tersebut berjalan di tembok kereta yg dimana di situ terdapat seorang bapak yg duduk dan tertidur. Saya sungguh kaget melihat serangga itu sama halnya seperti penumpang lain yg melihatnya. Karena kejadian tersebut bapak yg tertidur tersebutpun bangun dan menjatuhkan serangga tersebut lalu menginjaknya. Hal seperti serangga yg keluar dari sela-sela jendela itu pun saya alami lagi pada saat saya menaiki kereta api kelas Ekonomi. Keadaan yang pasti terasa sungguh tidak nyaman pasti anda temukan pada Kereta api kelas ekonomi, banyak pedagang yang lalu lalang baik saat kereta berhenti maupun pada saat kereta berjalan. 

Hal ini harus dibenahi oleh pihak yang terkait. Pelayanan transportasi sejuta umat ini merupakan andalan bagi masyarakat yang membutuhkan efisiensi waktu dan kenyamanan.
Semoga perkereta-apian Indonesia dapat menjadi lebih baik. :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar